Pada 27 Januari 2024, Jakarta menjadi tuan rumah WordPress Web Challenge, sebuah kegiatan dengan format yang berbeda dan pertama kali diadakan di Indonesia. Inisiatif dari para relawan ini bertujuan untuk menciptakan ruang kolaborasi dan belajar bagi para penggiat web development di Indonesia.

Tim @82cart meraih juara pertama dengan situs web-nya https://82cart.com. Juara kedua diberikan kepada @senocapism dengan situs web-nya https://stq.my.id/.

Tidak hanya itu, 20 situs web yang dipamerkan mendapatkan dukungan dari pengunjung. @febrisuryantoid dengan https://febrisuryanto.com/, @jegstudio dengan https://designer.gutenverse.com/landing/ dan @kharisblank dengan https://asia.wordcamp.org/2024/ terpilih sebagai “Pilihan Favorit Pengunjung,” sebagai apresiasi komunitas terhadap kreativitas dan inovasi.

Read more: Congratulations, Jakarta Web Challenge 2024 Winners!

Web Challenge bukan hanya ajang kompetisi, melainkan juga wadah pertukaran ide dan pengalaman. Para peserta berinteraksi, membangun jaringan, dan memperdalam pengetahuan mereka tentang WordPress. Kami berharap Web Challenge dapat mendorong kolaborasi, proyek inovatif, dan pertumbuhan ekosistem WordPress di Indonesia.

Mari kita bersama-sama mengambil peran dalam memajukan WordPress, khususnya di Indonesia. Mari kita besarkan Komunitas WordPress Indonesia agar semakin maju, berdaya, dan berinovasi.

Terima kasih kepada semua peserta Web Challenge, finalis, peserta pameran, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kontribusi dan semangat Anda telah menciptakan momentum positif untuk perkembangan ekosistem WordPress di Indonesia.

Terima kasih atas dukungan dan kontribusinya! Sekali lagi, selamat kepada pemenang!