the first WORDPRESS NextGen Event in Jakarta!

Itโ€™s not about competition, itโ€™s about challenging ourselves!

Di 2024, Komunitas WordPress Jakarta mencoba menghadirkan kegiatan NextGen Event dengan tema “WordPress Web Challenge.” Berbeda dari biasanya, di sini para peserta ditantang untuk beradu ide, konsep, dan juga metode yang dipakai dalam menghadirkan website terbaik melalui presentasi.

Event ini terbuka bagi siapapun, baik profesional atau yang masih awam dengan industri website dan teknologi. Besar harapan kami agar semua orang bisa saling belajar satu sama lain dan lebih mengenal platform WordPress.

Saat ini website adalah aset digital penting yang sudah umum digunakan. Mulai dari perusahaan besar hingga individu, menjadikan website sebagai alat komunikasi efektif tanpa batasan ruang dan waktu.

WordPress merupakan Content Management System (CMS) yang terpopuler di dunia. Sebanyak 43% dari seluruh website yang ada saat ini ditenagai oleh WordPress, menurut riset dari W3Techs (Oct, 2023).

Dengan jumlah yang besar tersebut, WordPress Web Challenge hadir sebagai wadah karya para kreator WordPress website Indonesia.

Ada berbagai macam kegiatan yang menarik untuk diikuti selama event berlangsung. Siapkan diri Anda dan jumpai pengalaman baru di NextGen Jakarta 2024.

Website Challenge & Presentation

Kompetisi website yang diikuti oleh para peserta WordPress Web Challenge yang akan menjabarkan ide, gagasan, serta tools yang digunakan pada website. Selengkapnya.

Website Showcase

Kumpulan karya website dari para peserta WordPress Web Challenge yang dipamerkan secara offline di spot event.

Mini Workshop: WordPress Basics

Workshop singkat tentang cara kerja CMS WordPress yang mudah dan praktis untuk membangun website atau blog. Sesi ini terbuka untuk pengunjung dan gratis. Daftar di sini.

Panel Discussion

Sesi diskusi santai oleh para pegiat WordPress tentang perkembangan website dan teknologi digital di Indonesia.

Sponsor Exhibition

Pameran yang diisi oleh sponsor-sponsor selama event berlangsung. Para pengunjung dapat berinteraksi dan mendapatkan informasi di both yang tersedia.

Quiz & Giveaways

Para pengunjung juga bisa mengikuti kuis dari event partner yang akan memberikan hadiah-hadiah hiburan menarik saat event berlangsung.

Event ini dapat terselenggara atas dukungan para inovatif sponsor terhadap Komunitas WordPress Jakarta

Platinum



Gold



Silver



In-Kind



Media Partner



Pertanyaan umum seputar event NextGen Jakarta 2024

Apa itu NextGen Jakarta?

NextGen Jakarta adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh komunitas WordPress (WordPress Meetup Jakarta), yang berlangsung di kota Jakarta. NextGen Event sendiri merupakan evolusi dari event WordPress yang biasanya digelar dengan skala besar, seperti WordCamp. Di NextGen Jakarta 2024 terdapat beberapa agenda kegiatan yang bisa diikuti para peserta dan pengunjung.

Apa itu WordPress Web Challenge?

WordPress Web Challenge adalah topik utama pada event NextGen Jakarta, yaitu kompetisi website yang dibangun menggunakan WordPress. Dengan format yang berbeda dari kompetisi website pada umumnya, di event ini peserta kompetisi diharuskan untuk mempresentasikan secara langsung website yang telah dibuat.

Apa tujuan diadakannya event ini?

Event ini bertujuan untuk mengembangkan inovasi dan adopsi teknologi melalui program/agenda yang dapat diakses oleh siapa saja. Semua orang dapat belajar satu sama lain mengenai proses kreasi website yang baik. Dengan event ini, para pengunjung diharapkan dapat mengembangkan bakat dan keterampilan, menemukan peluang untuk terjun ke dunia website secara profesional, memperluas kemitraan, dan mengenalkan website ke masyarakat luas.

Bagaimana cara mengikuti kompetisi?

Anda dapat mengikuti WordPress Web Challenge dengan mendaftar ke halaman Join Challenge. Di halaman tersebut terdapat informasi lengkap seputar kompetisi yang akan dilaksanakan.

Bagaimana cara membeli tiket pengunjung?

Anda dapat hadir ke acara NextGen Jakarta 2024 sebagai pengunjung dengan mendaftar ke halaman Buy Ticket. Perlu diingat bahwa jumlah pengunjung terbatas, sesuai dengan kapasitas tempat.

Apa saja benefit yang akan saya dapatkan?

Ada banyak hal yang bisa Anda temukan selama berada di NextGen Jakarta 2024. Selain ilmu dari para praktisi website dan teknologi, berinteraksi dengan brand sponsor yang bermanfaat untuk kebutuhan digital, Anda juga berkesempatan mendapatkan giveaways seru selama acara berlangsung!

Bagi finalis kompetisi dan pengunjung yang membeli tiket dengan cara online akan mendapat merchandise (SWAG) dari WordPress Official dan NextGen Jakarta, serta makan siang di lokasi acara.

Apakah ada refund untuk pembelian tiket?

Semua tiket yang terjual tidak dapat dikembalikan, kecuali jika event dibatalkan oleh penyelenggara.

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam event ini?

Anda bisa mengunjungi halaman Syarat dan Ketentuan untuk informasi selengkapnya.